Daftar Pantangan Makanan Asam Urat dan Makanan Sebainya Dikonsumsi Rutin






Daftar Pantangan Makanan Asam Urat dan Makanan Sebainya Dikonsumsi Rutin- Seseorang yang bisa divonis menderita penyakit asam urat yaitu ketika mereka mengalami gejala-gejala umum asam urat, seperti merasakan nyeri yang tak tertahankan dibagian salah satu sendi pada tubuh. Rasa nyeri sendiri ditimbulkan akibat dari menumpuknya kadar asam urat dalam darah dibagian persendian. Dan sendi yang paling seri mengalami rasa nyeri saat asam urat menyerang ini adalah di bagian jempol kaki. Selain rasa nyeri, untuk mengetahui lebih pasti apakah seseorang menderita asam urat adalah dengan memeriksakannya ke dokter. Disini dokter akan melakukan serangikaian tes untuk bisa memastikan apakah gejala yang ditimbulkan adalah akibat asam urat.

Baca selengkapnya : Agen Rg Gl Bekasi


Salain itu, seorang penderita asam urat akan secara tiba-tiba merasakan nyeri yang tak tertahankan di bagian persendian ketika mereka tidak sengaja mengkonsumsi makanan yang memang bisa menyebabkan asam urat. Tak hanya makanan, bahkan ada juga beberapa jenis minuman yang dipercaya bisa menimbulkan rasa nyeri akibat asam urat ini. Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan membahas lebih lengkap mengenai daftar pantangan makanan asam urat yang patut dihindari oleh si penderita.


Daftar Pantangan Manakanan Asam Urat




Memang ada beberapa jenis makanan dan minuman yang mengandung kadar purin yang cukup tinggi sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita asam urat. Beberapa pantangan makanan asam urat tersebut antara lain :

Jeroan

Pantangan makanan asam urat pertama yang sebaiknya tidak Anda konsumsi jika memang menderita asam urat adalah jeroan hewan. Makanan jeroan hewan yang dimaksud disini meliputi, hati, otak, usus, ginjal dan jantung. Daftar makanan ini dipercaya mengandung kadar asam urat yang cukup tinggi, sehingga sangat tidak disarankan dikonsumsi oleh penderita asam urat. Rasanya yang lezat memang seringkali sukses membujuk para penderita untuk mengkonsumsinya. Namun, jangan salah karena hal tersebut akan berakibat fatal pada kesehatan tubuh Anda.

Daging merah
Siapa yang tak suka dengan sajian yang dibuat dari daging merah menjadi kreasi masakan yang menggugah selera. Tapi bagi Anda penderita asam urat harus lebih berhati-hati lagi, karena makanan yang dibuat dari bahan dasar daging merah ini dipercaya mengandung kadar asam urat yang sangat tinggi. Meskipun demikian bukan berarti Anda penderita asam urat tidak boleh sama sekali mengkonsumsi daging. Ada bagian dari daging yang boleh dikonsumsi untuk Anda penderita asam urat, dengan syarat tidak boleh berlebihan.

Beberapa jenis ikan
Ternyata ada juga beberapa jenis ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat, dengan alasan kandungan asam urat yang cukup tinggi. Jenis ikan yang sebaiknya tidak dikonsumsi tersebut antara lain, ikan sarden, ikan tuna, ikan herring dan makarel. Untuk jenis ikan makarel ini beberapa diantaranya adalah ikan tenggiri dan ikan kembung. Jangan sekali-kali Anda mengkonsumsi beberapa jenis ikan tersebut jika memang Anda tidak menginginkan rasa nyeri akibat asam urat menyerang persendian Anda.

Jenis kerang
Pantangan makanan asam urat selanjutnya yang patut dihindari adalah kerang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwasannya ada keterkaitan antara orang yang berlebihan mengkonsumsi kerang dengan penderita penyakit asam urat. Ya, kerang memang mengandung kadar asam urat yang cukup tinggi, sehingga jika dikonsumsi oleh penderita asam urat maka hal tersebut akan menimbulkan gejala asam urat yang biasanya terjadi.




Baca artikel kami : Proses dan Cara Membudidayakan Jamur lingzhi Bagi Kesehatan

Makanan mengandung ragi
Siapa sangka ragi yang biasanya digunakan untuk bahan pembuatan roti dan kue ini ternyata masuk dalam pantangan makanan asam urat. Alasannya karena ragi mengandung kadar asam urat yang cukup tinggi sehingga sudah seharusnya dihindari.

Boga bahari
Boga bahari atau jenis makanan laut atau juga yang sering disebut dengan seafood juga termasuk pantangan makanan asam urat yang patut dihindari. Janis makanan laut tersebut, seperti kepiting, udang, ikan dan lain sebagainya. Termasuk juga didalamnya kerang seperti yang sudah kami sebutkan diatas.

Minuman beralkohol
Selain makanan, ada juga beberapa jenis minuman yang sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat. Minuman tersebut adalah minuman yang mengandung alkohol, seperti bir atau sejenisnya.

Makanan manis dan minuman ringan
Jika memang Anda suka sekali dengan makanan yang manis dan minuman ringan yang mengandung kadar gula buah atau fruktosa yang cukup tinggi, maka sebaiknya mulai sekarang hindari jenis makanan dan minuman tersebut. Kandungan ini hanya akan menyebabkan asam urat yang Anda derita lebih parah.
Jenis sayuran
Siapa yang menyangka sayuran ternyata masuk dalam daftar pantangan makanan asam urat yang harus dihindari. Ya, meskipun tidak semua jenis sayuran tidak boleh dikonsumsi oleh Anda penderita asam urat. Jenis sayuran yang harus dipantangi tersebut, seperti jamur, bayam, kembang kol, kacang panjang, kacang merah dan kacang polong. Beberapa jenis sayuran tersebut memang mengandung zat purin yang cukup tinggi, namun tidak meningkatkan risiko asam urat.
Selain beberapa pantangan makanan asam urat yang sudah kami sebutkan diatas, juga ada jenis makanan yang bila dikonsumsi malah akan menurunkan kadar asam dalam darah. Lantas, apa sajakah makanan penurun asam urat yang perlu dikonsumsi tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

Makanan dengan karbohidrat kompleks
Jenis makanan yang dianjurkan dikonsumsi oleh penderita asam urat yang pertama adalah makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks. Beberapa jenis makanan tersebut antara lain, kentang, gandum atau oats, labu, jagung, beras merah dan juga beberapa jenis sayuran segar, seperti wortel, kol, terong, timun, brokoli dan lain sebagainya. Beberapa makanan dengan kandungan karbohidrat dianjurkan untuk dikonsumsi untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Mengingat makanan dengan kandungan karbohidrat sederhana seperti madu, gula pasir, gula merah, cokelat dan susu dipercaya meningkatkan kadar fruktosa sehingga secara otomatis juga meningkatkan kadar asam urat dalam darah.
Makanan dengan kandungan tinggi kalium
Selain makanan yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks, makanan tinggi kalium juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh para penderita asam urat. Kandungan kalium tinggi ini bisa kita temukan pada beberapa jenis makanan seperti, pisang, tomat, kentang dan yogurt. Makanan jenis ini nantinya akan membantu memperbanyak pengeluaran asam urat melalui ginjal, sehingga tidak akan lagi ada yang namanya kadar asam urat yang menumpuk dan meradang di sendi. Kalium juga sebagai ion didalam tubuh yang sangat berperan penting dalam menjaga keseimbangan pH dalam tubuh.

Tak sampai disitu saja, selain berguna untuk menurunkan kadar asam urat didalam tubuh, makanan dengan kandungan kalium tinggi ini juga dipercaya mampu mencegah mengkristalnya asam urat didalam ginjal. Sehingga hal tersebut juga akan membantu Anda agar tercegah dari penyakit batu ginjal yang disebabkan karena tingginya kadar asam urat dalam ginjal.

Buah-buahan segar
Selain beberapa makanan diatas, jenis buah segar juga sangat baik untuk menurunkan kadar asam urat didalam darah. Beberapa jenis buah penurun asam urat tersebut, seperti buah apel, jeruk, melon dan buah cherry. Kandungan yang ada didalam beberapa jenis buah tersebut nantinya akan menetralkan kadar asam urat tinggi dalam darah, sehingga nantinya tidak akan ada lagi kadar asam urat yag menumpuk.
Air putih
Dan terakhir adalah air putih yang dipercaya mampu membantu mengurangi proses pembentukan kristal dalam sendi. Setidaknya minumlah air mineral sebanyak 2 liter perhari secara rutin. Mungkin saja beberapa dari Anda akan lebih banyak lagi harus minum air putih, tergantung dari berat badan dan seberapa berat aktifitas yang Anda lakukan.
Nah, setelah membaca informasi mengenai pantangan makanan asam urat dan beberapa jenis makanan yang baik untuk menurunkan asam urat diatas, sekarang selanjutnya adalah Anda harus mengetahui apa obat herbal alami paling ampuh untuk mengatasi asam urat tersebut. Memang bahan alami selalu menjadi preoritas utama untuk dijadikan sebagai obat dari berbagai macam penyakit, salah satunya adalah asam urat.
Bukan hal yang sulit untuk saat ini mencari obat herbal alami yang ampuh untuk sembuhkan berbagai penyakit, khususnya untuk asam urat. Untuk Anda nih yang saat ini sedang menderita penyakit asam urat, kami rekomendasikan obat paling ampuh yang terbuat dari bahan alami dan aman untuk Anda konsumsi yakni Zhi Uric dari DXN.

Zhi Uric, Obat Herbal Asam Urat Paling Ampuh dan Aman

Zhi Uric dari DXN ini dibuat dari bahan alami berkhasiat yang ampuh untuk menetralkan dan menumpas kadar asam urat yang menumpuk serta meradang di sendi. Karena terbuat dari bahan alami, maka bisa dipastikan obat asam urat ini aman untuk dikonsumsi. Adapun beberapa campuran bahan yang dibuat untuk Zhi Uric ini antara lain :

·         Annona muricata fructus atau dalam bahasa kita biasanya dikenal dengan nama buah Sirsak.

·         Zhingiber rhizome Atau yang bisa kita kenal dengan sebutan jahe.

·         Poliyanthi folium yang merupakan nama ilmiah dari daun salam.

·         Sonchi folium atau dalam bahasa Indonesianya adalah tempuyung.

Beberapa bahan alami diatas yang merupakan bahan dasar dari obat Zhi Uric dari DXN ini adalah bahan yang dipercaya mampu menstabilkan kadar asam urat dalam darah, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang menderita asam urat.

Tak hanya itu saja, Zhi Uric DXN juga akan mampu meredakan rasa nyeri yang sering timbul akibat kristal asam urat yang meradang di sendi. Dengan demikian, Anda tak perlu lagi mengeluarkan biaya yang terbilang banyak hanya sekedar untuk melakukan pengobatan rutin. Karena memang Zhi Uric ini dibanderol dengan harga yang terbilang murah.

Saking ampuhnya bahan alami dari Zhi Uric DXN ini membuat harga yang ditawarkan rasanya tidak sebanding. Bukan soal biaya yang menjadi preoritas utama sebenarnya, namun khasiat dan manfaat nyata yang diberikan oleh Zhi Uric ini.



Setiap obat baik yang alami maupun yang buatan memang memiliki cara dan aturan khusus dalam mengkonsumsinya, begitu juga dengan Zhi Uric. Untuk Anda yang menderita asam urat berat, konsumsilah 4 kapsul Zhi Uric saat sebelum sarapan dan 3 kapsul lagi dimalam harinya. Sementara untuk Anda yang menderita asam urat ringan, konsumsi 3 kapsul Zhi Uric sebelum sarapan dan 2 kapsul dimalam harinya.

Tak hanya untuk penderita saja, Zhi Uric juga dianjurkan untuk Anda konsumsi sebagai tindak pencegahan agar asam urat tidak menyerang. Aturannya minum 1-2 kapsul Zhi Uric sebelum makan secara rutin. Untuk konsumsi jangka panjang, Zhi Uric tentu aman karena memang terbuat dari bahan-bahan alami.

Untuk pemesanan bisa langsung menghubungi nomor yang tertera!


Catatan pada penderita asam urat parah sebaiknya dipadukan dengan menggunakan produk Ganoderma Lucidum dan produk lainnya seperti dibawah ini :
terapi 6 dimensi untuk penyembuhan asam urat akut dan kronis dengan bahan utama ganoderma lucidum rggl dan zhiuric dxn
terapi 6 dimensi untuk penyembuhan asam urat akut dan kronis dengan bahan utama ganoderma lucidum rggl dan zhiuric dxn


Untuk mendapatkan silahkan kirim SMS,   Whatsapp pemesanan sesuai dengan format berikut ini:

F : Nama Produk : Jumlah Pesanan : Nama & Alamat Lengkap : No. 



HP/TeleponKirim ke: 0812-1219-5067  



 


Contoh:F : 6 dimensi asam urat : 1 Paket : Rini Astuti : Cluster Elista Village Jalan Samara II no 13, Kecamatan Pagedangan, Gading Medang , Serpong, Tangerang Selatan



Dicantumkan Kode F pada setiap pemesanan anda. Pemesanan tanpa kode tidak akan kami proses

0 Response to "Daftar Pantangan Makanan Asam Urat dan Makanan Sebainya Dikonsumsi Rutin"

Post a Comment