8 Pentingnya Spirulina Bagi Ibu Hamil

8 pentingnya Spirulina Bagi Ibu Hamil – Penggunaan Spirulina adalah sarana luar biasa untuk mendukung kesuburan, kehamilan, dan menyusui yang lebih sehat. Ini adalah hasil dari komponen nutrisi dan dietetic yang lebih tinggi. Spirulina adalah cyanobacterium, biasanya disebut ganggang biru kehijauan.
Manfaat Spirulina Bagi Ibu Hamil
Dillon, JC et al., Pada tahun 1995, mengakui bahwa protein yang ada dalam Spirulina dianggap sebagai kualitas terbaik dibandingkan dengan semua tumbuhan dan protein hewani. Termasuk poretinnya lebih baik daripada keluarga kacang-kacangan seperti kedelai dan kacang polong.
Selain itu, spirulina merupakan sumber mineral dan vitamin yang sangat baik. Nilai nutrisinya yang tinggi terbukti sangat baik dalam mempertahankan kesuburan dan kehamilan untuk semua wanita. Dengan demikian ibu hamil tidak harus menghindar dari menggunakan Spirulina dalam mempertahankan dan meningkatkan status kesehatan mereka.

Manfaat Spirulina Bagi Ibu Hamil

Menurut Khan, Z., dkk. (2005) artikel tentang Nutrisi dan Potensi Terapi Spirulina, Spirulina adalah sumber protein tak terbatas, karena memiliki semua asam amino esensial. Kandungan total protein adalah 50 hingga 70% dari total berat kering.
Menariknya, spirulina akan mengandung kandungan protein tertinggi ketika dipanen pada siang hari. Selain itu, ia menyediakan berbagai mineral dan vitamin yang cepat diserap oleh tubuh manusia. Jadi ini adalah cara termudah untuk meningkatkan asupan nutrisi harian Anda.

Kandungan dalam Spirulina

  • Sumber Vitamin
Spirulina diyakini sebagai sumber vitamin dan mineral penting bersama dengan protein. Vitamin yang hadir dalam spirulina adalah A, D, E, K, Tiamin, Riboflavin, Niacin, B6, B12, Folat dan Pantothenic Acid.
  • Mineral
Mineral yang terkandung dalam spirulina adalah Kalium, kalsium, seng, magnesium, mangan, selenium, besi, tembaga, dan fosfor. Terlebih lagi karena mikronutrien ini telah disintesis oleh biosintetik sehingga nutrisi ini dengan mudah diterima / diserap oleh tubuh manusia dibandingkan dengan nutrisi sintetis. Spirulina tumbuh di air tawar, jadi mengandung jumlah sodium yang relatif rendah.
  • Meningkatkan kadar hemoglobin
Spirulina memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh, karena dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam tubuh kita.
  • Mangandung protein tinggi
Kandungan protein didalam spirulina membantu pertumbuhan fisik janin, dan juga memelihara tulang ibu hamil, sehingga membuatnya lebih kuat untuk melahirkan anak.
  • Mengandung asam lemak esensial
Spirulina juga mengandung asam lemak esensial dalam bentuk asam linolenat, asam linoleat dan asam arakidonat. Asam lemak esensial ini membantu fungsi prostaglandin yang diperlukan untuk keseimbangan hormon dan pengaturan tekanan darah yang sangat penting dalam menjaga kehamilan.
  • Kaya akan antioksidan
Spirulina kaya akan antioksidan, dan dengan ini tubuh dapat mencegah radikal bebas yang membahayakan kita. Radikal bebas tidak hanya memengaruhi kekebalan kita, tetapi juga kesuburan alami kita. Oleh karena itu, penting untuk menjauhkan radikal bebas ini dari kita. Selain itu, antioksidan juga membantu ibu hamil mengatasi stres terkait kehamilan.
  • Mengandung klorofil
Spirulina yang mengandung klorofil yang dapat membantu menjauhkan kita dari berbagai racun yang terakumulasi dalam tubuh.
  • Spirulina juga efektif untuk perkembangan saraf bayi
Hal ini sudah saya jelaskan dalam artikel sebelumnya. Silahkan order spirulina DXN di toko Market place kami shopee qanitastore, bukalapak Ghina dan Lazada : muarafarma

Penelitian Terhadap Manfaat Spirulina Bagi Ibu Hamil

Penelitian yang dilakukan di Meksiko mengusulkan bahwa Spirulina berguna dalam pengobatan preeklamsia pada wanita hamil. Spirulina dapat mencegah terjadinya itu semua, mungkin karena tingginya kandungan nutrisi.
Dalam sebuah artikel, Spriluna untuk Pencegahan dan Pengendalian Preeklamsia (Mark F. McCartys et al., 2009), menjelaskan bahwa preeklamsia terkait dengan tekanan oksidatif yang meningkat pada sistem vaskular dan plasenta wanita yang sering dikaitkan dengan nutrisi yang buruk.
NADPH oksidase sebagai sumber utama stres oksidan yang sering dikaitkan dengan preeklampsia. Spirulina mengandung Phycocyanobilin (PCB) yang menghambat NADPH. Dengan demikian ini membantu melindungi ibu hamil dan janin dari preeklamsia.

Apakah Aman Mengkonsumsi Spirulina Saat Menyusui?

Bayi Anda mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan dari ASI Anda. Jadi penting bagi Anda memastikan memiliki diet kaya nutrisi dan sehat. Oleh karena itu, dalam konteks ini, makanan super seperti Spirulina akan benar-benar membantu ibu menyusui.
Tetapi apakah itu benar-benar aman? Nah, Spirulina aman asalkan Anda membeli spirulina yang memiliki kualitas tinggi dan benar-benar organik serta bebas racun dan zat kimia. Keamanan produk tergantung pada sumber dan cara memanennya. Jadi, cari tahu lebih lanjut mengenai produk yang akan Anda pilih.
Informasi lebih lengkap mengenai hal ini silahkan baca artikel kami berikut Apakah Spirulina Aman Dikonsumsi Saat Menyusui?

Bagaimana Spirulina Dapat Membantu Anda Selama Menyusui?

Sebagian besar ibu baru mengalami anemia karena kehilangan banyak darah selama persalinan. Spirulina adalah sumber penting dari besi yang tersedia secara alami. Selain itu, Spirulina juga membantu mempercepat hilangnya lemak tubuh. Ganggang inipun membantu dalam detoksifikasi tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan seluruh ibu.

Rekomendasi Asupan Harian

Tidak ada rekomendasi dan aturan bersertifikat untuk konsumsi Spirulina. Ini mungkin, karena keterbatasan ruang lingkup penelitian dan studi. Namun demikian, konsensus umum menunjukkan bahwa asupan harian 3000mg cukup aman. Namun sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda ingin menggunakan suplemen Spirulina. Biarkan dia memberikan rekomendasi yang tepat mengenai kebutuhan gizi Anda.

Tersedia dalam 120 kapsul dan 500 kapsul terdapftar BPOM 

Ada perbedaan Spirulina DXN dengan yang lain : Jika di diamkan dalam air mineral dalam waktu tertentu akan terlihat perubahan warna hijau kebiruan yang itu adalah yang dinamakan phicosianan berguna sekali untuk anti bakteri dan ativirus. 

Oleh karena itu segeralah rutin mengkonsumsi spirulina DXN minumal 6 kapsul setiap hari Agar Anda tetap sehat dan Bayi Anda pun lahir dengan sehat .

INGIN BELI SPIRULINA DXN ORI ?

0 Response to "8 Pentingnya Spirulina Bagi Ibu Hamil "

Post a Comment