3 fakta menarik tentang jamur Lingzhi

 3 fakta menarik tentang jamur Lingzhi



Orang-orang menjulukinya jamur seribu khasiat, menu para raja, hingga raja herbal yang ajaib. Itulah jamur lingzhi. Jamur dari keluarga Ganoderma ini dikenal sebagai herbal nomor satu sejak 2400 tahun lalu.
Di Jepang, Lingzhi dikenal sebagai Reishi, sedang dalam bahasa Latin disebut Ganoderma lucidum. Di Cina ribuan tahun lalu, hanya kaisar yang diizinkan mengonsumsi lingzhi yang dipercaya dapat memberikan keabadian.



Berikut adalah 3 fakta menarik tentang jamur Lingzhi:

  • 1. Jamur lingzhi DXN  termasuk dalam kingdom Mycetes dan filum Basidomycetes.Menurut penelitian, jamur lingzhi memiliki banyak manfaat kesehatan seperti kemampuannya melawan dan menghancurkan bakteri berbahaya serta virus, sekaligus memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  • Pada jaman Cina kuno, kaisar menghargai jamur lingzhi lebih dari emas. Pada waktu itu jamur lingzhi amat langka sehingga dari setiap 10.000 pohon akan dianggap beruntung jika dapat menemukan 3 sampai 4 lingzhi. 

  • Rakyat yang ketahuan mengonsumsi jamur lingzhi DXN tanpa menawarkan kepada kaisar akan menghadapi risiko hukuman mati.

  • 2. Jamur lingzhi DXN memiliki efek menenangkan untuk mengurangi keparahan berbagai macam penyakit. lingzhi dapat digunakan untuk menenangkan saraf, mengurangi stres, menyembuhkan insomnia, sekaligus menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, mengatur gula darah pada pasien diabetes, dan manfaat lainnya.

3.Di pasaran, jamur lingzhi DXN ini dijual dalam bentuk ekstrak, berupa serbuk, tablet, dan kapsul. Beberapa negara di Asia yang telah mengekstrak jamur ini secara besar-besaran adalah Taiwan, Jepang, RRC, dan Malaysia.


Manfaat jamur lingzhi DXN untuk kesehatan diantaranya :

  1. Meningkatkan stamina tubuh
  2. Melawan sel-sel kanker
  3. Menormalkan fungsi tubuh yang mengalami gangguan
  4. Meningkatkan sistem imun tubuh
  5. Membantu menormalkan tekanan darah tinggi atau juga tekanan darah rendah
  6. mencegah penyakit stroke
  7. Antioksidan alami
  8. Antiradang
  9. Antinyeri
  10. Antivirus
  11. Membantu menurunkan kadar lemak dalam darah, kolesterol, dan juga gula darah
  12. Membantu menyembuhkan bronchitis dan hepatitis
  13. Membantu menekan efek samping dari pengobatan kanker seperti kemoterapi









Saat hendak menggunakan jamur Lingzhi dxn sebagai pendamping pengobatan modern, pastikan berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan penggunaannya aman dan tidak menimbulkan efek berlawanan dengan pengobatan yang sedang dilakukan.

0 Response to " 3 fakta menarik tentang jamur Lingzhi"

Post a Comment